Minggu, 30 Maret 2014

Berbagai Manfaat Kecambah untuk Tubuh

112600_tauge-asal-jerman-_663_382

Kecambah bukanlah sayur yang langka dan sudah sering kita gunakan sebagai makanan sehari – hari kita. Baik itu pada tumisan, sayur berkuah atau kudapan berupa urapan. Kecambah adalah tumbuhan jenis sporofit muda yang baru saja berkembang dari tahap embrionik di dalam biji.

Dalam tahap ini perkembangannya disebut sebagai perkecambahan dan merupakan satu tahap kritis dalam kehidupan tumbuhan. Sporofit muda ini pada umumnya di bagi menjadi 3 bagian utama yaitu, hipokotil/ kotiledon, radikula / akar embrio dan daun lembaga. Kecambah sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan tubuh terutama pada kaum wanita.
Hal ini dikarenakan karena zat – zat yang terkandung pada kecambah memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh manusia.
Khasiat Penting Kecambah Untuk Tubuh
Walaupun nikmat di jadikan sayuran, kecambah juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Manfaat kecambah yang utama yaitu sebagai sumber pangan yang tergolong kedalam sayur-sayuran.
Kecambah ini juga termasuk sayuran yang kaya akan vitamin, terutama vitamin E. Dikarenakan kecambah kaya akan vitamin E, maka kecambah ini juga bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang bisa membahayakan tubuh kita.
Manfaat lain dari kecambah adalah mencegah naiknya tekanan darah atau hipertensi. Kandungan komponen aktif yang terkenal adalah peptide yaitu hasil dari penguraan protein oleh enzim protease. Fungsi peptide dalam kecambah berguna untuk menghambat kerja acethylcholine atau ACE.
Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini. Saya sudah berusaha untuk mencari yang terbaik untuk menurunkan berat badan, dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini.
Dengan menghambatnya kerja ACE, hipertensi dapat di cegah. Masih banyak manfaat kecambah lainnya seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menghambat penuaan dini, mencegah kanker payudara, menurunkan resiko stroke dan jantung koroner dan juga mencegah kerapuhan pada tulang.
Peningkatan Kesuburan Juga Manfaat Kecambah
Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, kecambah juga di percaya bisa meningkatkan kesuburan pada pria maupun wanita. Orang yang belum di karunia anak, memang diharuskan untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi dan sehat termasuk dalam hal ini kecambah.
Kecambah dipercaya mampu melindungi sel telur dan sperma dari berbagai kerusakan akibat adanya radikal bebas sebab terdapatnya vitamin E.
Berbagai Jenis Kecambah
Kecambah ada beberapa jenis, dan yang sudah kita kenal sebagai sporofit seperti kacang hijau atau taoge, kedelai dan alfafa. Semua yang disebutkan itu bisa digolongkan sebagai sporofit. Dan tentu saja, semua jenis kecambah tersebut juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.
Juga termasuk sebagai makanan yang sehat dan lezat. Oleh sebab itu, ayo tingkatkan konsumsi kecambah untuk mencapai kehidupan yang lebih sehat.
sumber : http://diethuteri.com/1322/berbagai-manfaat-kecambah-untuk-tubuh/
Berbagai macam Kemasan produk Herbal  kecambah bisa anda dapatkan di link berikut :
1. Kapsul Kecambah (Untuk Kesuburan Kandungan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar