Minggu, 30 Maret 2014

Tips memutihkan gigi

iu









Cara memutihkan gigi akan kami bagikan untuk anda yang merasa kurang percaya diri dengan warna gigi anda. Gigi merupakan bagian tampilan dari manusia. Senyum lebar dengan gigi yang rapi dan putih dapat menambah daya tarik anda. Selain gigi sehat, gigi yang putih kini menjadi impian banyak orang. Merawat gigi agar tidak rusak wajib anda lakukan karena selain mendapat gigi yang sehat anda juga akan mendapat gigi putih bersih.
Sebelum mengetahui cara memutihkan gigi, anda harus tahu terlebih dulu faktor-faktor yang dapat menyebabkan gigi menjadi kuning sehingga anda sebisa mungkin menghindarinya. Ada dua faktor yang menyebabkan gigi kuning, yaitu faktor internal dan eksternal. Faktor internal antara lain: penyakit hati, gangguan email gigi, dan adanya kelainan darah. Sedangkan faktor eksternal antara lain: terlalu banyak mengonsumsi zat pewarna, teh dan kopi, penggunaan antibiotik tetrasiklin dan adanya bakteri perusak email gigi. Setelah anda mengetahui beberapa faktor penyebab gigi kuning, kini anda dapat mencoba beberapa cara memutihkan gigi.
Cara memutihkan gigi dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu dengan cara alami dan klinis. Dengan cara klinis anda dapat melakukan pembersihan email gigi pada dokter gigi. Namun cara ini membutuhkan biaya yang cukup mahal. Sebagai alternatif, anda dapat mencoba cara memutihkan gigi secara alami seperti dibawah ini.
1. Rutin menggosok gigi
Rutin menggosok gigi dengan pasta gigi yang mengandung pemutih, anda dapat mendapat gigi putih dan bersih. Namun cara ini tidak instan. Anda perlu “telaten” agar mendapat hasil maksimal. Dengan anda rutin menggosok gigi, mencegah akumulasi noda dan sisa-sisa makanan. Noda tersebut diserap oleh email gigi dan dapat mempengaruhi warna gigi anda. Selain itu rutin menggosok gigi juga dapat membuat anda terhindar dari bau nafas.
2. Konsumsi buah dan sayuran yang renyah
Cara memutihkan gigi yang kedua sangat sederhana. Dengan mengonsumsi buah dan sayuran yang renyah, anda ibarat menggosok gigi dan juga dapat berfungsi sebagai pemutih alami. Buah dan sayur yang dapat anda konsumsi seperti apel, pir, dan wortel. Buah tersebut juga dapat menghilangkan noda yang dapat membuat flek pada gigi tanpa merusak email gigi anda.
3. Menghentikan kebiasaan merokok
Bagi anda yang mempunyai kebiasaan merokok, sebaikanya hentikan kebiasaan anda tersebut. Selain tidak sehat bagi paru-paru anda, merokok dapat merusak email gigi anda. Merokok mengandung zat yang dapat merusak email gigi dan menyebabkan pudarnya warna putih gigi anda. Sekarang ini juga terdapat banyak merek pasta gigi khusus perokok yang dapat membuat gigi anda tetap sehat, bersih dan terjaga warna putihnya.
4. Pintar-pintar memilih warna lipstrik
Tips ini dikhususkan bagi anda kaum wanita. Ini bukan cara memutihkan gigi, namun membuat tampilan warna gigi lebih putih dan cerah. Pilihlah lipstik dengan warna merah muda untuk mendapat kesan warna gigi yang cerah. Hindari menggunakan lipstik warna gelap karena akan mengurangi kesan kecerahan gigi anda.
Tips memutihkan gigi dengan alami
1. Ramuan kulit lemon
Anda dapat mencoba membuat ramuan kulit lemon untuk cara memutihkan gigi secara alami yang pertama. Gosoklah kulit lemon perlahan-lahan pada gigi anda kemudian diamkan selama 5 menit. Lalu gosoklah gigi seperti biasa. Kulit lemon mengandung zat yang dapat membersihkan gigi dari plak tanpa merusak email gigi.
2. Buah stroberi
Buah stroberi selain rasanya yang enak, juga berkhasiat memutihkan gigi anda secara alami. Kandungan asam malat dapat membuat gigi putih. Cara membuat gigi putih dengan buah stroberi tidak jauh berbeda dengan kulit lemon. Potong buah dan usapkan pada gigi, diamkan selama 5 menit dan gosoklah gigi anda. Namun jangan terlalu sering, karena kandungan asamnya dapat merusak gigi anda.
Mempunyai gigi yang bersih dan putih dapat meningkatkan rasa percaya diri anda. Demikian cara memutihkan gigi yang dapat anda coba. Selamat mencoba dan pancarkan senyum indah anda.
3. Kulit Jeruk Lemon
Selain mempunyai kandungan vitamin yang banyak ternyata lemon bermanfaat bagi manusia, dalam hal ini kulit lemon dapat di gunakan untuk memutihkan gigi. Kupaslah buah lemon pisahkan buah dan kulitnya, kemudian gosokanlah kulit lemon pada gigi secara merata diamkanlah beberapa saat kemudian gosok menggunakan pasta gigi.
4. Mengkonsumsi Buah dan Sayuran renyah
Buah yang mempunyai tekstur remyah seperti apel, wortel dan buah pir ternyata dapat digunakan cara memutihkan gigi, karena buah tersebut berfungsi seperti sikat gigi alami dan pemutih alami. Buah dan sayuran renyah mempunyai kandungan yang dapat mengangkat noda dan membersihkan secara alami tanpa merusak enamel gigi. Jadi usahakanlah makan buah setiap habis makan.
5.Permen Yang Mengandung Xylitol
Dengan mengkonsumsi xylitol ternyata dapat mencegah timbulnya plak pada gigi yang di sebabkan oleh gula. Dan ternyata permen yang mengandung xylitol dapat menetralisir ph pada mulut dan dapat memperbanyak produksi air liur. Karena air liur merupakan membdrsih alami pada gigi, air liur dapat membawa retakan dan kotoran pada gigi yang ada dalam mulut
6.Keju Makan
Keju juga dapat digunakan untup tips memutihkan gigi karena sama halnya dengan susu dan yogurt keju mempunyai kandungan kalsium yang berfungsi untuk menguatkan dan memutihkan gigi.
7.Membersihkan sela-sela gigi
Dalam hal ini kita dapat menggunakan dengan benang dengan cara menggosokan benang pada sela-sela gigi. Tapi terkadang banyak orang yang meremehkan hal ini padahal dengan cara ini dapat membuat gigi bersih dan menjadi putih.
8.daun salam
caranya ambil 6 lembar jemur di terik matahari, lalu remas hingga enjadi bubuk. tambahkan kulit jeruk bubuk. cara menggunakannya cukup gosokan campuran daun salam dengan kulit jeruk tersebut setiap hari agar hasil lebih maksmimal
sumber : http://fadilblogx.blogspot.com dan www.makpono.com
Berbagai macam Kemasan produk Herbal bisa anda dapatkan di link berikut:
http://www.etalasemuslim.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar