Minggu, 30 Maret 2014

Tips Mengatasi Radang Tenggorokan

Obat Batuk Paling Ampuh Tradisional 

Radang tenggorokan dapat menyebabkan rasa tidak nyaman dan sakit. Bila radang tenggorokan menyerang maka akan timbul rasa nyeri dan sakit di tenggorokan yang kadang disertai dengan mual, menggigil, kehilangan nafsu makan dan sakit kepala. Efek samping yang muncul dari radang tenggorokan adalah perasaan kering dan gatal. Ketika hal ini terjadi, hindari makanan dan minuman yang bisa membuat tenggorokan bertambah kering dan gatal.
radang tenggorokan
Rasa sakit karena ISPA terutama sakit, kering dan gatal pada tenggorokan tidak dapat cepat hilang, sehingga dapat mengganggu aktifitas kita sehari – hari. Untuk itu diperlukan penghilang rasa sakit, agar kita dapat tetap beraktifitas dengan baik dan cepat terbebas dari rasa sakit, karena radang tenggorokan.
Hindari konsumsi kopi ketika radang tenggorokan. Cairan lain yang mungkin masih bisa ditoleransi oleh orang dengan radang tenggorokan termasuk milkshake, sup dan air putih. Usahakan untuk konsumsi cairan dan air putih sebanyak mungkin agar membantu mencegah dehidrasi yang bisa memperburuk gejala.

Radang tenggorokan umumnya infeksi virus

disertai daya tahan tubuh yang lemah. Pengobatan dengan antibiotika hanya efektif pada radang yang disebabkan oleh kuman.
Untuk kasus radang tenggorokan yang ringan, terkadang makan makanan yang sehat seperti sayur-sayuran dengan buah-buahan yang kaya vitamin bisa menolong meredakan radang. Gejala radang tenggorok acapkali merupakan pratanda penyakit flu atau pilek.
Tips mengatasi radang tenggorokan :
  • Istirahat yang cukup.
  • hindari rokok dan minuman berakohol.
  • Hindari makanan yang digoreng dan berminyak.
  • Minum air putih hangat yang banyak.
  • Berkumur dengan air-garam hangat.
Sumber : http://batukpilek.com
Berbagai macam Kemasan produk Herbal bisa anda dapatkan di link berikut:
www.etalasemuslim.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar