Minggu, 30 Maret 2014

Makanan Sehat untuk yang Ingin Panjang Umur

makanan-sehat

Manusia memang tidak bisa menentukan panjang atau pendeknya umur. Namun kalau diberikan pilihan, tentulah semuanya ingin punyau umur yang panjang. Nah, untuk Anda yang ingin panjang umur, mengonsumsi makanan sehat bisa membantu mendapatkan apa yang Anda inginkan tersebut.
Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa membantu Anda mempunyai harapan hidup lebih lama.
Kedelai
Kedelai sangat bermanfaat untuk mengontrol kolestrol dalam tubuh, sehingga menghindarkan tubuh dari berbagai penyakit seperti obesitas dan penyakit jantung.
Untuk wanita, kedelai bermanfaat karena dapat mengelola gejala menopause. Selain itu diet kedelai juga sangat manjur untuk mendapatkan berat badan ideal.
Sayur dan buah kaya serat
Makanan berserat seperti kacang-kacangan, apel, beras merah, dan sayur-sayuran dapat membantu dalam menurunkan tekanan darah dan membuat Anda tetap merasa kenyang. Sehingga efektif membantu dalam penurunan berat badan.
Minyak ikan
Beberapa jenis ikan terkenal sebagai penghasil omega-3 adalah seperti ikan salmon, mackerel atau ikan haring. Mengkonsumsi ikan jenis ini bermanfaat menurunkan kadar kolestrol dalam darah dan juga melindungi Anda agar tidak terserang stroke dan pembekuan darah di otak.
Teh hijau
Teh hijau kaya akan vitamin A, C dan E yang juga berfungsi sebagai antioksidan.
Teh hijau berkhasiat untuk membangun pertahanan bagi sistem kekebalan tubuh dan mengencerkan darah untuk melawan penyakit jantung. Semakin lama teh hijau itu terendam, semakin baik hasilnya untuk tubuh Anda.
Bawang putih
Bawang putih kaya akan vitamin c, zat antioksidan dan sulfur. Meski mengonsumsi bawang putih bisa menimbulkan bau mulut, namun bawang putih sangat bermanfaat melindungi Anda dari berbagai penyakit pernafasan seperti asma dan radang saluran pernafasan.
Tidak hanya itu, bawang putih juga mampu menaikkan kadar HDL atau kolesterol baik dalam darah, dan melindungi Anda dari ancaman kanker. Cara terbaik untuk mendapatkan manfaat dari bawang putih adalah dengan memakannya mentah-mentah, atau dicampur salad atau sandwitch.
Air
Tak hanya makanan, air bermanfaat karena sangat baik untuk kulit dan sumber energi yang baik. Tubuh memerlukan air untuk membuang racun dan menjaga jaringan tetap terhidrasi.
Antioksidan
Makanan berwarna hijau, biru, ungu, dan orange biasanya mengandung banyak antioksidan. Antioksidan berfungsi memperkuat memori dan menyeimbangkan indera. Kandunagn karotenoid dan anthocyanin pada makanan jenis ini dapat melindungi tubuh dari penyakit jantung dan kanker.
Contoh makanan yang banyak mengandung antioksidan adalah brokoli dan tomat yang dapat mencegah penyakit kanker. Yang berwarna orange seperti ubi, kentang dan wortel sangat bermanfaat untuk paru-paru sehat.
Sumber : http://www.manfaatnya.com
Berbagai macam Kemasan produk Herbal bisa anda dapatkan di link berikut:
http://www.etalasemuslim.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar