Minggu, 30 Maret 2014

7 Makanan Sehat untuk Membersihkan Usus

Pengobatan Penyakit Kanker Usus

Pada setiap makhluk hidup, usus mempunyai manfaat yang sangat penting. Oleh karenanyanya sangat penting untuk menjaga kesehatan usus. Seperti yang kita ketahui, usus adalah salah satu bagian dalam proses pencernaan yang berperan dalam penyerapan air, natrium, dan vitamin yang larut lemak.
Berikut ini adalah tujuh nutrisi sehat yang bisa digunakan untuk membantu proses detoksifikasi atau pembersihan usus seperti yang dikutip dari laman Boldsky.
1. Bawang Putih
Meskipun memiliki bau khas yang tidak disukai banyak orang, namun bawang putih ternyata punya banyak kelebihan. Bawang putih bisa membantu pembersihan usus bahkan membuat jantung lebih sehat.
2. Bayam
Sayuran hijau seperti bayam juga bisa membantu pembersihan usus besar dan melindunginya dari penyakit.
3. Biji dan Kacang-kacangan
Biji-bijian memiliki kalori yang rendah namun tinggi serat. Kacang hijau dan kacang merah juga bisa memberikan efek yang baik dalam proses ini.
4. Kecambah
Kecambah dapat dikonsumsi untuk pembersihan usus besar. Selain itu ia juga memberikan pembersihan pada hati.
5. Lemon
Lemon sangat efektif dalam proses detoksifikasi. Dengan minum jus lemon setiap pagi akan sangat membantu pembersihan pada usus.
6. Ikan
Ikan kaya akan asam lemak, omega-3, dan minyak yang membantu agar racun-racun dalam tubuh ikut tidak mengendap pada usus besar. Namun jika Anda kurang menyukai ikan, cobalah dengan buah alpukat. Karena buah ini juga kaya akan omega-3 dan minyak.
7. Teh Hijau
Selain baik untuk detoksifikasi usus, teh hijau juga baik untuk detoksifikasi hati.
Selain nutrisi di atas, jus buah juga bisa menjadi pilihan yang ringkas dan bisa dikonsumsi di mana saja. Karena selain kaya serat, jus buah juga kaya akan enzim dan garam. Ini akan membuat proses detoksifikasi jadi lebih lancar.
Dengan melakukan proses detoksifikasi secara rutin, maka Anda akan mendapatkan kulit yang lebih bersih. Selain itu Anda juga akan terhindar dari risiko terkena penyakit seperti kembung, sembelit, hingga kanker usus.
Sumber : http://www.manfaatnya.com
Berbagai macam Kemasan produk Herbal bisa anda dapatkan di link berikut:
http://www.etalasemuslim.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar