Minggu, 30 Maret 2014

Manfaat Gula Aren

gula-aren
Gula aren yang kaya nutrisi sejak lama bermanfaat untuk membuat aneka herbal guna mengobati berbagai penyakit. Apabila dikombinasikan dengan  jahe, gula aren dapat mencegah  mual, mengatasi masalah pencernaan, melancarkan sirkulasi darah dan mengobati arthritis (radang sendi). Mual yang dialami selama mingu-minggu pertama kehamilan atau saat bepergian  bisa diatasi oleh minuman atau permen gula aren jahe.  Selain itu gula aren jahe juga memiliki kemampuan untuk meredakan sakit perut dan melancar aliran empedu. Kram perut dapat berkurang dan sirkulasi juga dapat diperbaiki. Jahe mendukung sistem kardiovaskular yang sehat dengan membuat platelet kurang lengket yang pada gilirannya mengurangi masalah sirkulasi.
Untuk meningkatkan khasiat, ramuan minuman gula aren jahe dapat pula ditambah dengan kunyit. Sementara kunyit terkenal untuk mengobati diabetes, tifus dan keputihan pada wanita dll.Dan Gula Aren sebagai Gula diet bagi penderita diabetes karena kadar briksnya rendah.
Banyak produk UKM dari Gula Aren seperti Bandrek, Bajigur, Wajik, Kolak, dan lain2. Menciptakan aneka ragam makanan daerah yang unik dan home industry diseluruh Nusantara terutama Jawa Barat, Cianjur dan Bandung.


Berbagai macam Kemasan produk Herbal  gula aren bisa anda dapatkan di link berikut :
1. My Aren 250 gr Dr. Liza
2. My Aren 500 gr Dr. Liza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar